Translate

Sabtu, 01 Desember 2012

KUMPULAN MUTIARA KATA


v  Keberhasilan adalah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Kebahagiaan adalah menginginkan apa yang Anda dapat. (Dale Carnegie)
v  Satu-satunya ukuran keberhasilan Anda yang jujur adalah apa yang sedang Anda lakukan dibandingkan dengan potensi Anda sebenarnya. (Paul J. Meyer)
v  Keberhasilan sesuai dengan potensi Anda. Itu saja. Bangunlah dengan senyum dan sambut kehidupan. Jalanilah, nikmati, kecaplah, cium, rasakan. (Joe Knapp)
v  Langkah pertama menuju sukses adalah menjadi tertarik kepadanya. (Sir William Osler)
v  Satu menit kesuksesan menghapus kegagalan bertahun-tahun. (Robert Browning)
v  Sukses sering dtang kepada orang yang berani bertindak. Ia jarang mendatangi orang yang malu-malu yang selalu takut pada konsekuensi-konsekuensi. (Jawaharlal Nehru)
v  Di belakang setiap orang sukses ada banyak tahun-tahun yang tidak sukses. (Bob Brown)
v  Sukses bukan kunci kebahagiaan. Kebahagiaan adalah kesuksesan. Jika Anda mencintai apa yang sedang Anda lakukan, Anda akan sangat berhasil. (Albert Schwetzer)
v  Saya tidak tahu kunci untuk sukses, tetapi kunci untuk gagal ialah mencoba menyenangkan setiap orang. (Bill Cosby)
v  Ingatlah selalu bahwa tekad kita untuk berhasil jauh lebih penting daripada hal lain apapun. (Abraham Lincoln)
v  Anda tidak akan pernah mencapai sukses yang sungguh-sungguh jika Anda tidak mencintai apa yang sedang Anda lakukan. (Dale Cornegie)
v  Semakin Anda mencintai pekerjaan Anda, semakin banyak kesuksesan mengikutimu. (Jery Gillies)
v  Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Orang tak sukses selalu bertanya “Apa untungnya bagiku?”
v  Untuk sukses, Anda harus memutuskan dengan seksama apa yang ingin capai, bertekadlah membayar harga untuk mendapatkannya. (Bunker Hunt)
v  Tidak ada rahasia untuk sukses. Itu hasil persiapan, kerja keras dan belajar dari kegagalan. (Colin Powel)
v  Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja. Siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekadarnya saja. Siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan menjadi orang yang kau cintai.
v  Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpin-pemimpin. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka.(Brian Tracy)
v  Pecayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya. (H. Jakson Brown, Jr)
v   Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan aku tak mungkin menyukaimu. Acuhkan aku, dan mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu. (William Arthur)
v  Jika Anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu. (Sydney Smith)
v  Manusia yang paling lemah adalah orang yang tidak mampu mencari teman. Namun yang lebih lemah dari itu adalah orang yang mendapatkan banyak teman tetapi menyia-nyiakannya (Ali Bin Ali Thalib)
v  Jangan segan untuk mengulurkan tangan Anda. Tetapi jangan juga segan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada Anda. (Pope John XXIII)
v  Kegagalan tidak diukur dari apa yang telah Anda raih, namun kegagalan yang telah Anda hadapi, dan keberanian yang membuat Anda tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi. (Orison Swett Marden)
v  Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya. (Lovis L’amour)
v  Jangan melihat masa lalumu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran. (James Thurder)
v  Kebahagiaan akan tumbuh berkembang manakala anda membantu orang lain. Namun bilamana Anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disiram tiap hari dengan sikap dan tindakan memberi. (J. Donald Walter’s)
v  Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kerjakan, orang lain mengukur kita dengan mengukur dari apa yang telah kita lakukan. (Henry Wadsworth Longfellow)
v  Kesalahan terbesar yang dibuat manusia dalam kehidupannya adalah terus-menerus merasa takut  bahwa mereka akan melakukan kesalahan. (ElbertHubbad)
v  Kebanggaan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh. (Confusius)
v  Setiap orang tidak perlu malu karena berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana dari sebelumnya. (Alexander Pope)
v  Kita berdoa jika kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya juga kita berdoa dalam kegembiraan besar dan rezeki melimpah. (Khalil Gibran)
v  Ada tiga hal penting  untuk keselamatan manusia: Mengetahui apa yang harus ia yakini, Ia inginkan, dan Ia lakukan. (Thomas Aquinas)
v  Sangat menyedihkan jika kita tidak dicintai, namun lebih menyedihkan lagi jika kita tidak bisa mencintai. (Miquel de Unamuno)
v  Yang membuat perbedaan besar dalam hidup ini adalah menemukan pelajaran baru dari apa yang selama ini Anda pikirkan sudah Anda ketahui semuanya. (Ralph Lynn)
v  Pemenang tidak pernah menyerah dan orang yang menyerah tidak pernah jadi pemenang. (Vince Lombardi)
v  Ketika seorang berpikir tidak bisa, maka ia sesungguhnya telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.
v  Tidakada masalah yang akan jadi masalah, sebelum masalah itu benar-benar menjadi masalah bagi Anda.
v  Lebih baik mengert sedikit daripada salah mengerti. (A. France)
v  Kegagalan menghancurkan pecundang, tapi kegagalan juga menginspirasi pemenang.
v  Manusia tidak pernah percaya pada hal-hal baru kecuali jika mereka telah merasakannya dengan pengalaman mereka sendiri. (Nicolo Machiavelli)
v  Jangan pernah berhenti ketika Anda masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai Anda berhenti mencoba.
v  Semboyan “Cobalah Terus” telah menyelesaikan tantangan yang dihadapi manusia. (Calvin Coolidge)
v  Kesulitan dalam hidup bukan karena tidak ada jawaban. Tapi lebih karena terlalu banyak jawaban. (Ruth Fulton Benedict)
v  Saya selalu melakukan apa yang tidak bisa saya lakukan, supaya dari situ bisa belajar bagaimana melakukan itu. (Picaso)
v  Waktu lebih berharga daripada uang. Anda bisa mendapat lebih banyak uang, namun tidak akan bisa mendapat lebih banyak waktu.
v  Bukan masalah yang mengganggumu, tapi cara Anda memandang masalah-masalah itu. Semuanya bergantung pada cara Anda memandang sesuatu.
v  Inovasi membedakan antara seorang pemimpin dan pengikut.
v  Jangan pernah takut mengeluh pada ketidaksempurnaan, karena semua orang pun tidak bisa mencapai ketidaksempurnaan.
v  Banyak orang berambisi besar untuk mengubah dunia. Namun hanya sedikit orang yang ingin mengubah dirinya sendiri.
v  Semakin kita cemas dan tegang dalam menghadapi kesulitan hidup, maka bertambah hebat pula deritanya.
v  Kita tidak perlu melakukan hal besar. Cukup hal yang kecil dengan cinta yang besar. (Bunda Teresa)
v  Kepuasanku datang dari komitmenku untukmembuat dunia lebih baik. (Faye Wattleton)
v  Jika kamu ingin mengangkat derajat dirimu, angkatlah derajat orang lain. (Booker T. Washington)
v  Seberapa banyak keberuntungan mendatangimu, tergantung kemauanmu untuk berusaha. (Barbara Sher)
v  Tujuan kecil, berharaplah hasil kecil.
v  Seluruh hidup adalah eksperimen. Swemakin banyak eksperimen akan membuatmu semakin baik. (Waldo Emerson)
v  Lebih baik menyimak dulu setiap kritik yang Anda terima, siapa tahu kritik itu membuat Anda lebih besar. (Rupert Murdoch)
v  Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bukan bertumbuh karenanya.
v  Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
v  Wanita akan terlihat lebih seksi ketika ia tidak memamerkan bagian tubuhnya. (Michelle Williams)
v  Kesehatan merupakan kondisi yang mencakup mental, fisik,  dan sosial. Bukan sekedar ketiadaan penyakit. (WHO)
v  Langkah pertama untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan dalam hidup  adalah: memutuskan apa yang kamu mau. (Ben Stein)
v  Jika Anda jujur, maka tak perlu repot-repot menyembunyikan sesuatu. (Mark Twain)
v  Manusia dapat mengubah kehidupannya dengan mengubah sikap  dan pikirannya. (William James)
v  Orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang yang terus belajar akan jadi pemilik masadepan. (Mario Teguh)
v  Semangat hebat selalalu menghadapi pertentangan yang keras dari pikiran negatif. (Albert Einstein)
v  Karena senyumanmu kamu membuat hidup lebih indah. (Tnich Nhat Hanh)
v  Tugaskita bukanlah untuk melihat yang samar-samar di kejauhan, tapi mengerjakan apa yang ada di depan mata. (Thomas Carlyle)
v  Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik. (Baron Pierre De Coubertin)
v  Semakin kita cemas dan tegang dalam menghadapi kesulitan dan derita hidup, maka bertambah hebat pula deritanya. (Ajahn Brahm)
v  Dengan keberanian Anda akan berani mengambil resiko, memiliki kekuatan untuk berbelas kasih, dan kebijaksanaan untuk menjadi rendah hati. (Keshavan Nair)
v  Manusia harus diketahui untuk dicintai, namun Tuhan harus dicintai untuk diketahui. (Blaise Pascal)
v  Tidak ada perdamaian yang dapat dicapai lewat kekerasan. Ia hanya dapat dicapai melalui pemahaman. (Ralph Waldo Emerson)
v  Lebih baik pernah mencoba tetapi gagal, daripada tidak berbuat apa-apa. (Edgar A. Guest)
v  Tatakrama adalah seni untuk membuat orang tidak canggung bercakap-cakap dengan kita. (Jonathan Swift)
v  Jenius adalah orang yang mampu membuat hal-hal yang rumit menjadi sederhana. (Kurt Wilhelm Marek)
v  Kecurigaan selalu menjadi musuh kebahagiaan. (Hosea Ballou)
v  Kejujuran adalah kebijaksanaan yang paling baik.
v  Rasa syukur adalah salah satu bahan ajaib dalam resep untuk hidup secara bermakna. (Vince Porcente)
v  Tidak ada kupu-kupu yang bisa terbang hanya bermodalkan sayap semata. Ia membutuhkan persahabatan dengan alam dan kehidupan.
v  Bertemu dengan orang marah adalah kesempatan untuk membuat yang bersangkutan kagum akan kesabaran kita.
v  Kita tidak tahu apa-apa tentang hari esok, urusan kita adalah berbuat baik dan berbahagia pada hari ini. (Sydney Smith)
v  Keputusan terbaik datang dari pengalaman. Kadangkala pengalaman datang dari keputusan yang buruk. (Christian Slater)
v  Jangan menganggap diri kita tidak mampu sebelum mencoba. Belajar dan berlatih. (Thomas A. Edison)
v  Tidak ada orang yang bisa mempermainkan hatimu, kecuali engkau memberikannya bulat-bulat seperti bola. (Mario Teguh)
v  Anda hanya dekat  dengan mereka yang Anda sukai. Dan seringkali Anda menghindari orang yang Anda tidak sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang baru. (Mario Teguh)
v  Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan berlajar membangun kesempatan untuk berhasil. (Mario Teguh)
v  Jika Anda sedang benar, jangan terlalu berani dan bila Anda sedang takut, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan Anda. (Mario Teguh)
v  Lebih baik mencintai dan terluka daripada bersembunyi ketakutan dalam hidup yang hampa cinta.                Karena,,,,,,,,,,,,,,,, Memang cinta tidak menjamin kebahagiaan, namun tidak ada kebahagiaan yang tanpa cinta. (Mario Teguh)
v  Disaat kita berkata, terkadang tanpa kita sadari orang lainpun ikut terluka dengan perkataan kita yang mungkin menyinggung perasaannya.
v  Lebih mudah kita mencintai, daripada harus melupakanorang yang kita cintai. Biar bagaimanapun, mustahil tuk melupakannya.
v  Hanya diperlukan waktu semenit untuk menafsir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang, tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang yang kita cintai.
v  Kejujuran ketulusan, keikhlasan lebih berguna dari teknik meditasi manapun. Tidak ada langkah pembersihan dan pemurnian hidup yang lebih mengagumkan dibanding kejujuran, ketulusan, dan keikhlasan.
v  Dalam bahasa orang-orang kuat, cuaca buruk hanya menyisakan pohon-pohon yang kuat dan berkualitas. Demikian juga dengan manusia, setiap badai kehidupan adalah tantangan.
v  Siapa yang mengisi kesehariannya dengan keikhlasan dan kerendahan hati, ia akan menemukan bahwa alam sebernarnya sebuah perpustakaan agung. Berlimpah pengetahuan dan kebijaksanaan yang tersimpan desana.
v  Perhatikan kaut lebih dalam lagi. Di permukaan ia senantiasa bergelombang. Sama dengan hidup manusia. Di kedalaman yang dalam, tidak ada gerakan apalagi  gelombang. Hanya hening yang melukis keindahan dan kesempurnaan.
v  Uang bisa membeli rumah. Tapi hanya cinta yang bisa membuatnya menjadi rumah kebahagiaan. Kebahagiaan itu bisa dibeli, bukan dengan uang, melainkan dengan sikap rendah hati.
v  Kebijaksanaan tidak memilih positif atau negatif. Mirip listrik, ketika kedua kutub positif-negatif terkelola dengan baik, maka akan ada cahaya yang menerangi.
v  Tidak mungkin mendalami kehidupan tanpa mendalami kematian. Ia mirip mau mengerti siang tanpa mau mengerti malam. Mau tahu rasa manisnya sukses tanpa tahu bagaimana pahitnya gagal.
v  Kesedihan dan kebahagiaan adalah permainan bagi jika yang sedang bertumbuh jadi dewasa. Bagi jiwa yang sudah dewasa tahu kalau keduanya bersifat sama: tidak pasti datang dan pergi.
v  Sungai mengalir dengan lentur ketujuan akhirnya yaitu laut. Kembali keatas menjadi awan, menuju gunung dan kembali lagi menjadi sungai. Begitu seterusnya. Dengan kelenturan dan keikhlasan, sungai bisa melalui halangan yang ada disetiap perjalannya. Adakah sahabat yang tertarik dengan kelenturan dan keikhlasan?
v  Sudah menjadi catatan manusia bahwa laut lebih luas dari daratan. Namun letaknya paling rendah. Menerima segala yang datang dari atas, sunngai maupun daratan. Laut mengajarkan kita untuk rendah hati meskipun kita memiliki segalanya. Bukankah dengan rendah hati kita akan menerima hidup apa adanya?
v  Dalam kebahagiaan, batin sebenarnya tidak sepenuhnya tenang-seimbang. Ada kekhawatiran kalau kebahagiaan itu mungkin bisa digantikan kesedihan.
v  Jangan hanya memandang atau menilai atau membenci kekurangan orang lain. Kita pasti punya sisi kekurangan dalam diri. Tidak ada manusia yang sempurna. Belajar menerima kekurangan orang lain berarti sudah menumbuhkan benih-benih kedamaian.
v  Lentur mengikuti aliran air ke laut bukan menjadi tujuan, justru pengalaman itu sendirilah tujuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar